Record Details

Analisis Faktor Kinerja Karyawan Pada Perusahaan Donat (Studi Kasus di Desa Sandik Kecamatan Batulayar Kabupaten Lombok Barat)

Journal of Enterprise and Development

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Analisis Faktor Kinerja Karyawan Pada Perusahaan Donat (Studi Kasus di Desa Sandik Kecamatan Batulayar Kabupaten Lombok Barat)
 
Creator Fitriyah, Any Tsalasatul
Savitri, Irma Suriyani
 
Description Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui factor yang berpengaruh terhadap kinerja karyawan. factor kualiatas manajemen kinerja menjadi driven force (kekuatan pendorong) bagi perkembangan dan kemajuan sebuah perusahaan. Namun dari semua factor hanya beberapa factor yang menjadi alasan karyawan untuk meningkatkan kinerjanya. Analisis pada penelitian ini menggunakan analisis factor eksploratory (EFA: Exploratory Factor Analysis) yang dilakukan untuk mereduksi variabel asli menajadi variate (factor) sehigga diperoleh factor yang dominan dalam mempengaruhi kinenerja karyawan. hasil yang didapatkan didapatkan dua factor yang berpengaruh terhadap kinerja karyawan. kedua factor ini mampu menjelaskan sebanyak 74,695% variasi dari factor yang mempengaruhi kinerja karyawan. factor yang pertama memiliki sumbangsih yang besar, yakni sebesar 52,478% sisanya merupakan factor kedua. Factor pertama yakni, factor dukungan organisasi terbentuk dari factor penghargaan, faktor delegating, faktor dukungan atasan, faktor kesejahteraan karyawan, faktor kondisi kerja, dan faktor Selling. Faktor kedua adalah factor kompetensi individu yang terbentuk dari faktor keterampilan, faktor motif, faktor watak, dan faktor konsep diri.
 
Publisher Faculty of Islamic Economics and Business of Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram
 
Date 2020-06-17
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://journal.uinmataram.ac.id/index.php/jed/article/view/2080
10.20414/jed.v2i01.2080
 
Source Journal of Enterprise and Development (JED); Vol 2 No 1 (2020): June; 62-75
2685-8258
2715-3118
 
Language eng
 
Relation https://journal.uinmataram.ac.id/index.php/jed/article/view/2080/1106
 
Rights Copyright (c) 2020 Journal of Enterprise and Development