Record Details

HUBUNGAN BRAND EXPERIENCE, BRAND IMAGE, BRAND SATISFACTION, DAN BRAND LOYALTY DALAM PESPEKTIF FOUR-STAGE LOYALTY MODEL (STUDI TERHADAP MAHASISWA PENGGUNA SMARTPHONE DI TARAKAN)

Jurnal Manajemen Pemasaran

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title HUBUNGAN BRAND EXPERIENCE, BRAND IMAGE, BRAND SATISFACTION, DAN BRAND LOYALTY DALAM PESPEKTIF FOUR-STAGE LOYALTY MODEL (STUDI TERHADAP MAHASISWA PENGGUNA SMARTPHONE DI TARAKAN)
 
Creator Rahmat, Rahmat
Marso, Marso
 
Subject
Brand experience; brand image; brand satisfaction; brand loyalty
 
Description Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh langsung brand experience terhadap brand image, brand satisfaction, dan brand loyalty. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa di Tarakan.  Sampel penelitian ini terdiri dari 128 responden yang ditarik dengan metode nonprobability sampling. Software yang digunakan untuk menguji validitas dan reliabilitas instrumen serta menguji hipotesis penelitian ini adalah SmartPLS 3.0 Professional. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand experience berpengaruh langsung secara positif dan signifikan terhadap brand image, pengaruh langsung brand experience terhadap brand satisfaction tidak signifikan, pengaruh langsung brand experience terhadap brand loyalty tidak signifikan, brand image berpengaruh langsung secara positif dan signifikan terhadap brand satisfaction, pengaruh langsung brand image terhadap brand loyalty tidak signifikan, dan brand satisfaction berpengaruh langsung secara positif dan signifikan terhadap Brandloyalty. Selain membahas hasil pengujian pengaruh langsung, peran brand image dan brand satisfaction sebagai variabel mediator juga dibahas dalam penelitian ini. Secara teoritis, hasil penelitian ini berkontribusi dalam pengembangan anteseden loyalitas pelanggan; sedangkan secara pragmatis, temuan penelitian ini dapat bermanfaat sebagai bahan dalam merumuskan strategi untuk meningkatkan loyalitas pengguna Smartphone
 
Publisher Institute of Research and Community Outreach - Petra Christian University
 
Contributor
 
Date 2020-03-04
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

 
Format application/pdf
 
Identifier http://jurnalpemasaran.petra.ac.id/index.php/mar/article/view/22467
10.9744/pemasaran.14.1.17-24
 
Source Jurnal Manajemen Pemasaran; Vol 14, No 1 (2020): APRIL 2020; 17-24
2597-615X
1907-235X
 
Language eng
 
Relation http://jurnalpemasaran.petra.ac.id/index.php/mar/article/view/22467/20024
 
Coverage


 
Rights Copyright (c) 2020 Jurnal Manajemen Pemasaran