Record Details

ANALISIS PENYALURAN TENAGA KERJA OLEH PERUSAHAAN-PERUSAHAAN OUTSOURCING DI PERUSAHAAN AIRLINES (STUDI KASUS DI PT MANDALA AIRLINES)

Jurnal Ilmu Ekonomi dan Pembangunan

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title ANALISIS PENYALURAN TENAGA KERJA OLEH PERUSAHAAN-PERUSAHAAN OUTSOURCING DI PERUSAHAAN AIRLINES (STUDI KASUS DI PT MANDALA AIRLINES)
 
Creator Puspita, Gotra Lidya
Affandi, Mochamad
 
Description Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang usaha penyaluran tenaga kerja oleh perusahaan outsourcing (alih daya) dalam menyalurkan tenaga kerja. Perusahaan d outsourcing (alih daya) merupakan saran yang tepat untuk membantu pemerintah dalam menyalurkan tenaga kerja yang ada dengan mempertemukan para pencari kerja dengan lowongan yang tersedia. Masalah utama dalam hal penelitian ini adalah usaha-usaha yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan outsourcing dalam melakukan penyaluran tenaga kerja sehingga para pencari kerja dapat terserap ke perusahaan Airlines. Obyek penelitian ini adalah perusahaan-perusahaan outsourcing yang berada di PT Mandala Airlines. Kata Kunci: Mandala Airlines, Tenaga Kerja, OutsourcingJEL Classification: J50, J53
 
Publisher Universitas Sebelas Maret
 
Contributor
 
Date 2017-04-25
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnal.uns.ac.id/jiep/article/view/9908
10.20961/jiep.v15i2.9908
 
Source Jurnal Ilmu Ekonomi dan Pembangunan; Vol 15, No 2 (2015): Jurnal Ilmu Ekonomi dan Pembangunan
2548-1851
1412-2200
 
Language eng
 
Relation https://jurnal.uns.ac.id/jiep/article/view/9908/8824
 
Rights Copyright (c) 2017 Jurnal Ilmu Ekonomi dan Pembangunan