Record Details

ANALISIS KOMPARATIF SELERA KONSUMEN PERKOTAAN DENGAN PERDESAAN TERHADAP PEMBELIAN SELENDANG GENDONGAN BAYI MERK BADAWI TRASO WARNA MERAH ( Studi Kasus Pada UD. Sinar Baru Lumajang dan UD Hj. Farida Yosowilangun Lumajang )

Jurnal Penelitian Ilmi Ekonomi

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title ANALISIS KOMPARATIF SELERA KONSUMEN PERKOTAAN DENGAN PERDESAAN TERHADAP PEMBELIAN SELENDANG GENDONGAN BAYI MERK BADAWI TRASO WARNA MERAH ( Studi Kasus Pada UD. Sinar Baru Lumajang dan UD Hj. Farida Yosowilangun Lumajang )
 
Creator Kasim, Kasno T
 
Description Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti adanya perbedaan yang signifikan antara selera konsumen perkotaan dengan perdesaan terhadap pembelian selendang gendongan bayi badawi traso warna merah pada UD. Sinar Baru dan UD. Hj. Farida Yosowilangun Lumajang, dengan pertimbangan bahwa warna produk dapat mempengaruhi keputusan pembelian masyarakat yang berbeda karakteristiknya.Penelitian ini melakukan pengujian terhadap hipotesis yang menyatakan terapat perbedaan yang signifikan antara selera konsumen perkotaan dengan perdesaan terhadap pembelian selendang gendongan bayi badawi traso warnamerah pada UD. Sinar Baru dan UD. Hj. Farida Yosowilangun Lumajang. Dipihnya UD. Sinar Baru di Lumajang adalah untuk mewakili masyarakat perkotaan,sedangkan dipilihnya UD. Hj. Fatimah di kecamatan Yosowilangun Lumajang ini adalah mewakili masyarakat perdesaan. Sampel yang digunakan dalam penelitianini adalah 40 responden dari konsumen perkotaan dan 40 responden dari masyarakat perdesaan, sehingga  keseluruhan berjumlah 80 responden. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis hipotesis dengan menggunakan metode Chi Square yang merupakan alat untuk menguji apakah dua proprsi atau lebih itu mempunyai perbedaan yang signifikan atau tidak. Hasilpenelitian dengan menggunakan metode Chi Square ini menunjukkan bahwa perbedaan yang signifikan antara selera konsumen perkotaan dengan perdesaan terhadap pembelian selendang gendongan bayi badawi traso warna merah pada UD. Sinar Baru dan UD. Hj. Farida Yosowilangun Lumajang.
 
Publisher STIE WIDYA GAMA LUMAJANG
 
Contributor
 
Date 2014-03-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://journal.stiewidyagamalumajang.ac.id/index.php/JPWIGA/article/view/51
 
Source WIGA-Jurnal Penelitian Ilmu Ekonomi; Vol 4, No 1 (2014); 61-70
WIGA-Jurnal Penelitian Ilmu Ekonomi; Vol 4, No 1 (2014); 61-70
2549-5992
2088-0944
 
Language eng
 
Relation http://journal.stiewidyagamalumajang.ac.id/index.php/JPWIGA/article/view/51/105
 
Rights Copyright (c) 2017 WIGA-Jurnal Penelitian Ilmu Ekonomi