Record Details

PENGARUH PELATIHAN TERHADAP KEMAMPUAN KARYAWAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Pada Karyawan PT. Gatra Mapan Malang)

Jurnal Ekonomi MODERNISASI

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH PELATIHAN TERHADAP KEMAMPUAN KARYAWAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Pada Karyawan PT. Gatra Mapan Malang)
 
Creator Graha, Andi Nu
 
Subject Pelatihan karyawan, kemampuan karyawan, kinerja karyawan
 
Description Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah:    1) ingin mendeskripsikan variabel tenaga pelatihan, materi pelatihan, metode pelatihan, fasilitas pelatihan, lama pelatihan serta kemampuan karyawan dikaitkan dengan kinerja karyawan di PT. Gatra Mapan Malang, 2) ingin mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan antara variabel tenaga pelatihan, materi pelatihan, metode pelatihan, fasilitas pelatihan dan lama pelatihan secara bersama-sama terhadap kemampuan karyawan, 3) ingin mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan antara variabel tenaga pelatihan, materi pelatihan, metode pelatihan, fasilitas pelatihan dan lama pelatihan secara parsial terhadap kemampuan karyawan, 4) Ingin mengetahui apakah ada pengaruh antara variabel kemampuan karyawan terhadap kinerja karyawan. Jenis penelitian ini adalah penelitian survei. Populasi dalam penelitian ini adalah selurh karyawan tetap bagian produksi PT. Gatra Mapan Malang sebanyak 247 orang, dengan menggunakan rumus Rahmat didapat jumlah sampel sebanyak 72 orang. Guna menjawab tujuan dalam penelitian ini digunakan analisis Regresi Linier Berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa semua variabel bebas yang diteliti dalam kualifikasi baik. Tidak terjadi multikolinieritas dan bebas dari heteroskedastisitas. Hasil analisis inferensial menunjukkan bahwa baik secara parsial maupun secara bersama-sama variabel tenaga pelatihan, materi pelatihan, metode pelatihan, fasilitas pelatihan dan lama pelatihan berpengaruh secara signifikan terhadap kemampuan karyawan. Dan kemampuan karyawan berpengaruh signifikan pada kinerja karyawan.
 
Publisher Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Kanjuruhan Malang
 
Contributor
 
Date 2006-01-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion


 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejournal.unikama.ac.id/index.php/JEKO/article/view/893
10.21067/jem.v1i2.893
 
Source Jurnal Ekonomi MODERNISASI; Vol 1, No 2 (2005): Juni; 75-93
Jurnal Ekonomi MODERNISASI; Vol 1, No 2 (2005): Juni; 75-93
2502-4078
0216-373X
 
Language eng
 
Relation http://ejournal.unikama.ac.id/index.php/JEKO/article/view/893/666
 
Rights This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.